Sunday, April 7, 2013

kamu nyari apa?

ini hidup.. hidupku, hidupmu...

hidup yang harus kita lewati, kita hadapi, kita jalani...
di dunia yang sama.. manusia menjalani hidupnya dengan kisah berbeda, rasa yang berbeda dan cerita yang tak sama pula.

tapi...

kamu nggak merasakan semua-rasa dalam hidup ini sendirian.

sedih, kecewa, menyesal, marah.. semua manusia mengalaminya.. sudah atau akan. 
bahagia, ceria, bersyukur... semua manusia merasakannya.. sudah atau akan. atau mungkin sedang.. 

di hidup yang singkat ini kamu nyari apa?
di hidup ini kamu mengejar kebahagiaan? popularitas? kekayaan? 
atau apa?

dunia yang sama, bisa dipandang dengan cara berbeda. 

mungkin oranglain memandang dunia ini sebagai tempat memuakkan, penuh kepalsuan. mungkin oranglain lainnya memandang dunia sebagai tempat yang indah dan ingin menikmati setiap detik dalam hidupnya, dari segala rasa yang ia alami. 

kamu yang mana?

aku? aku mencoba menikmati semua rasa dalam hidup, percaya kasih akan terus hidup dalam dunia bahkan ketika dunia terlihat begitu palsu.
aku.. aku juga hidup dengan cara yang kupilih, bahkan mungkin terkadang membuat oranglain tidak mengerti.

aku menggali impianku, lalu aku berusaha mewujudkannya.
tak perduli berapa kali aku harus jatuh, aku harus melompat lagi. karna dalam menjalani hidup ini aku mau menaiki tingkat yang aku kejar.

aku mengejar kebahagiaan dan berusaha mendapatkannya.
tak perduli seberapa keras aku harus berlari untuk meraihnya.. aku hanya akan terus menuju kebahagiaan hidup itu.

aku akan terus mencari apa yang disebut dengan hidup.
menjalani hidup dengan hidup yang seharusnya.
dan bersyukur untuk hidup yang masih bisa kurasakan.
kamu?

No comments: