Friday, July 12, 2013

i'm back

duh, uda lama nggak nyentuh blog ini. *bersihin sarang laba-laba* *adopsi anaknya*
hmm, bingung bahas apaan. barusan denger berita Medan lagi siaga 1, iya soalnya banyak tahanan lapas yang melarikan diri. hmm mau bahas itu tapi takut ntar pak SBY baca blog ini, ga jadi deh. :( 

apa bahas gebetan aja yak?
ah tapi males juga soalnya banyak sih. #sombong
iya, banyak. tapi pada ga jelas semua. suka ngilang kayak signal provider yang itu. iya, yang itu.

mau bahas pacar, eh ga punya.

hmmm, bahas tentang ini aja deh....

DAUD.

yah, salah satu tokoh Alkitab, yah denger-denger sih di Al-quran juga ada.

well, dari sosok ini aku belajar banyak sih. sumber bacaan : 2 SAMUEL 
di Injil dikatakan kalau Daud itu adalah yang dekat dengan Tuhan.
Daud adalah seorang penggembala, yang kemudian di "proses" Tuhan menjadi seorang Raja bagi bangsa Israel menggantikan Raja Saul. Sebelum menjadi Raja, Daud melewati banyak hal, dari hal yang menyenangkan baginya sampai yang membuatnya menderita. Tapi satu yang dia yakini bahwa Tuhan tidak sekalipun meninggalkannya dalam perjalanan hidupnya.

Daud sering memenangkan peperangan dengan bangsa Israel karena penyertaan Tuhan, termasuk ketika dia menang mengalahkan Goliat, seorang Filistin. Daud juga sering mengembara sebelum dia dipanggil Tuhan manjadi Raja, dan dibenci oleh Saul sampai-sampai Raja itu ingin membunuh Daud.

Selain itu dalam hidupnya Daud juga melakukan kesalahan-kesalahan (manusia tidak ada yang sempurna), salah satunya adalah ketika dia memperistri Batsyeba dengan membunuh Uria, suami wanita itu di medan perang. Kemudian nabi Natanpun diutus Tuhan untuk menyampaikan pesanNya yang kemudian membuat Daud menyesal karena perbuatannya itu.
Tuhan mengampuni Daud dan menyambutnya kembali karena pada saat itu Daud langsung menyesal dan benar-benar bertobat, tapi tetap ia harus membayar harga (bertanggungjawab) dengan perbuatannya. Anak yang dikandung Batsyeba akhirnya sakit kemudian meninggal, kemudian ada pula anaknya yang memperkosa saudarinya (Amnon dan Tamar), perebutan tahta dengan membunuh saudaranya (Absalom dan Amnon) yang akhirnya membuahkan bahwa Salomo menjadi Raja penerus tahta bagi bangsa Israel.

"Adapun Allah, jalan-Nya sempurna; sabda Tuhan itu murni; Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung padaNya." 2 Samuel 2 : 31
"Sekalipun ayah dan ibuku meninggalkan aku, namun Tuhan menyambut aku." Mazmur 27 : 10

Daud adalah seorang yang dekat dengan Tuhan sampai ia menyatakan Tuhan adalah kekasih hati dan jiwanya. Daud juga adalah seorang penyembah, dapat dilihat dengan cara Daud menyatakan perasaannya kepada Tuhan dalam segala keadaan melalui kitab MAZMUR. Daud juga senang memainkan kecapi  dan menari untuk menyembah Allah. Ia seorang yang sangat percaya dengan Tuhan dan meskipun ia melakukan dosa dan kesalahan ia bertanggungjawab dengan kesalahannya, ia membayar harga dari kesalahan yang ia perbuat. Tuhanpun mengampuni Daud karena Tuhan Allah tahu bawa Daud benar-benar bertobat dengan melihat ketulusan hati Daud memintaNya untuk mengampuni dia.

dari seorang Daud saya belajar banyak hal dalam menghadapi dan menjalani hidup ini.
God Bless You All

No comments: